Plh. Sekda Baubau: Otoda untuk Kesejahteraan Masyarakat

HUT Otonomi Daerah ke-28 Tingkat Kota Baubau yang juga secara nasional serentak dilaksanakan Kamis hari ini, 25 April 2024 mendapat apresiasi besar dari jajaran Pemerintah Daerah Kota Baubau.

Dirilis Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Baubau, H. Andi Hamzah, S.Sos. M.Si menyatakan Pelaksana harian (Plh.) Sekretaris Daerah Kota Baubau- La Ode Aswad, S.Sos, M.Si.- yang mewakili Pj. Wali Kota Dr. Muh. Rasman, SP., M.Si usai menjadi inspektur upacara, dihadapan wartawan menyatakan bahwa kepemimpinan Dr. Rasman mengapresiasi Otonomi Daerah dengan fokus menyejahterakan warganya.

“Semangat kepemimpinan Dr. Rasman sebagai Pj. Wali Kota dengan otonomi ini adalah kesejahteraan warga. Jajaran Pemkot dipacu untuk itu, sebab filosofi otonomi daerah adalah kesejahteraan masyarakat,” kata La Ode Aswad.

Bentuk kongkritnya, pemerintah daerah fokus pada inovasi daerah; pengentasan kemiskinan; penekanan laju inflasi; dan perbaikan ekonomi masyarakat. “Jadi Pak Wali fokus ke sana, dan secara formal ada evaluasi secara berjenjang untuk itu. Jadi bukan sekadar narasi,” tandas Aswad.

Hal lain yan dipesankan Aswad adalah jajaran ASN Kota Baubau mencermati amanah resmi Menteri dalam negeri yang dibacakan saat upacara yakni berkaitan dengan ekonomi hijau (green economy). 

"Ekonomi hijau dimaksudkan peningkatan ekonomi untuk kesejahteraan masyarakat, dan memberi dampak keadilan, baik keadilan bagi masyarakat maupun lingkungan dan sumberdaya alam itu sendiri, tapi kami masih menunggu petunjuk teknisnya. Karen pasti gerakan yang dilaksanakan secara nasional,” imbuh Aswad.

Mewakili Wali Kota Baubau, Aswad juga berharap dukungan semua stakeholder terkait pembangunan di Kota Baubau, baik sifatnya infrastruktur juga suprastruktur. Membangun daerah bukan hanya pemerintahnya tetapi semua kita bertanggungjawab, sesuai dengan peran masing-masing,” imbuh Aswad. (PPID Utama Kota Baubau).

Foto/Peliput           : ANJAR/SAMSUDIN/ZIZI

Editor                       : ELIM MARIAMA

Redaktur                  : MUH SAID IDU

Penanggungjawab : PPID UTAMA BAUBAU