Dr Muh Rasman Manafi Aklamasi Terpilih Nakhkodai Ketua Umum HAPPI dalam Kongres Nasional di Pontianak

Himpunan Ahli Pengelolaan Pesisir Indonesia (HAPPI)  hari ini dalam Kongres Nasional IV di Pontianak Kalimantan Barat secara aklamasi mengamanahkan Dr Muh Rasman Manafi SP Msi sebagai Ketua Umum dengan suara bulat. Dr Muh Rasman Manafi akan memimpin organisasi para ahli ini sampai 5 tahun ke depan sesuai AD/ART organisasi HAPPI.


Munculnya nama Pj Wali Kota Baubau di forum nasional ini menyedot perhatian penuh para peserta Kongres yang berasal dari belasan provinsi. Sejak berdiri tahun 2004 organisasi ini sudah hadir di 11 provinsi dan sementara provinsi lainnya sudah mendapat mandat untuk segera hadir berkontribusi dalam upaya sinergitas dalam pembangunan nasional.


Dalam penjelasannya, Dr Muh Rasman Manafi menekankan 3 hal. Pertama, ingin melakukan revitalisasi peran HAPPI dalam pembangunan nasional dimana 5 hingga 25 tahun kedepan pembangunan kemaritiman atau kelautan menjadi arus utama. Kedua, kepengurusan HAPPI yang belum terbentuk secara penuh di sejumlah daerah akan dipercepat agar dapat bekerja bersama untuk Indonesia. Ketiga, berbagai kebijakan yang ada saat ini sudah dikelola, sudah ditelaah dan sudah di analisis oleh seluruh ahli-ahli dan akan segera diorganisir.


" HAPPI dipastikan mengambil bagian dalam kebijakan pembangunan kelautan Indonesia dan kita ingin menggelorakan semangat membangun bangsa berbasis kelautan, pesisir dan pulau-pulau kecil menjadi penghela ekonomi Biru," tegas Dr Muh Rasman