Bunda Literasi Baubau Masifkan Gerakan Literasi di Kecamatan Lea-Lea

PPID UTAMA KOTA BAUBAU---Bunda Literasi Kota Baubau Ibu Reffiani Dwiatmo Rasman, ST terus memasifkan Gerakan Literasi di Kota Baubau sampai ke kecamatan-kecamatan. Dan pada Jumat pagi (16/2/2024) gerakan literasi Kota Baubau untuk yang ketiga diadakan menyasar Kecamatan Lea-Lea atau tepatnya di TK Pembina.

Menurut Bunda Literasi Kota Baubau Ibu Reffiani Dwiatmo Rasman, ST, dengan gerakan kecil yang diadakan diharapkan kedepan bisa mengajak bergerak lebih besar lagi untuk dapat mengajarkan kepada ibu-ibu dan anak-anak bagaimana mencintai buku, membaca buku dan mencintainya. Ini merupakan wujud nyata dan langkah kecil ini untuk menuju Kota Baubau lebih baik lagi. 


“Jadi pada hari ini saya hanya membacakan satu cerita selebihnya kita akan mewarnai dan nanti ada hadiah kecil dari kami. Namun jangan lihat dari harganya akan tetapi lihat dari niat tulus kami untuk membahagiakan anak-anak. Setelah kita bercerita kita akan mewarnai bersama-sama semoga anak-anak tidak bosan,”ujarnya.


Ditambahkan, aksi tula-tula ini sebenarnya diinisiasi oleh gerakan literasi Baubau sebagai upaya peduli untuk mengajak ibu-ibu, bapak-bapak dan anak-anak untuk mencintai dan membudayakan minat baca. Sehingga, kedepan terciptalah Kota Baubau dengan minat  baca yang tinggi di masyarakat karena pihaknya menekankan membaca adalah jendela informasi dunia.


Ditempat yang sama. Kabid Pembinaan Pengembangan Perpustakaan dan Pembudayaan Gemar Membaca Tegar Aryu Saputra, SH.,MH yang mendampingi Bunda Literasi Kota Baubau mengungkapkan, gerakan ini akan semakin besar sehingga kontinuitas atau keberlangsungannya lebih sering diadakan. 


“Sekarang ini mungkin baru seminggu sekali diadakan dan semoga kedepan dengan dukungan masyarakat dan pemerintah gerakan ini lebih sering menjangkau wilayah-wilayah di Kota Baubau,”ungkapnya.

Foto/Peliput               : SAMSUDIN/ZIZI

Editor                           : ELIM MARIAMA

Redaktur                     : MUHAMMAD SAID IDU 

Penanggungjawab : PPID UTAMA BAUBAU