Almarhum La Wajo - Camat Betoambari, Wafat karena Sakit sejak lama

La Wajo, S.Sos, M.Si  yang dikenal sebagai Camat Betoambari Kota Baubau, menghembuskan nafas terakhirnya sekitar pukul 05.50 wita  Rabu 21 Pebruari 2022 di RSUD Palagimata Baubau,  setelah mendapatkan perawatan khusus, akibat penyakit jantung yang dideritanya selama ini. 

Informasi yang diperoleh dari beberapa rekan kerja yang mengenal dekat almarhum, menyebutkan almarhum memang telah lama menderita gangguan penyakit Jantung, juga beberapa waktu belakangan ini telah mendapatkan izin untuk beristirahat dan tidak menjalankan aktivitas rutin.

“Beliau telah lama menderita sakit, kurang lebih 6 bulan lamanya. Beliau juga telah kerap berobat hingga ke Makassar, dan di Baubau, juga diberi izin untuk beristirahat dan tidak menjalankan aktivitas sementara waktu hingga sembuh, dan ba’da subuh pagi tadi beliau berpulang ke Rakhmatullah,” kata Fifi Nurfitriah, S.Sos, M.Si – Sekretaris Camat Betombari, pagi ini.

Dijelaskan Fifi, sosok lelaki bertubuh tinggi tegap ini, sejak menjadi Camat dikenal sebagai pekerja keras. Di balik sakit yang dideritanya masih terus mengontrol jalannya tugas-tugas pemerintahan dan kemasyarakatan di wilayahnya. “Kami aparatur Kecamatan Betoambari sangat kehilangan beliau,” imbuh Fifi.

Almarhum La Wajo, meninggalkan seorang istri bernama Suryani AM.Keb dan 4 orang anak, yakni; Ningsih Awalia, SSTP, Riska Sasmita, Bripda Randy Triyuda dan Attarazka Reyhan.  Rencananya almarhum akan di makamkan di Baubau ba’da shalat Azhar, sembari menunggu dua anaknya yang sementara ini masih berada di Kota Makassar.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Baubau, H. Andi Hamzah, S.Sos, M.Si juga merilis kehadiran Wali Kota Baubau Dr. Muh. Rasman Manafi, SP., M.Si bersama Ibu Reffiani Dwiatmo yang mendengar berita duka tersebut langsung ke rumah duka menyampaikan ucapan berbelasungkawa pada segenap keluarga yang ditinggalakan.

“oleh bapak Wali Kota Baubau atas nama pribadi dan segenap jajaran Pemerintah Kota Baubau menyatakan duka cita mendalam dan berbela sungkawa atas kepulangan almarhum Bapak La Wajo. Beliau dikenal sebagai sosok camat pekerja, namun karena sakit yang dideritanya sejak lama yang menjadi penyebab kepulangan almarhum,” kata Andi Hamzah.

Disebutkan pula, Wali Kota Baubau meminta segenap jajarannya dan masyarakat untuk mendoaan almarhum agar mendapatkan tempat terbaik di sisi Allah SWT. (PPID Utama Kota Baubau)