Pj Wali Kota Baubau Minta Peserta Seleksi JPT Jangan Ke-Pede-an

PPID UTAMA BAUBAU--Tahapan seleksi terbuka Jabatan Tinggi Pratama (JPT) tingkat Kota Baubau tahun 2024 kini sudah memasuki tahapan penulisan dan penilaian makalah serta wawancara akhir yang dilaksanakan di hotel Galaxi Inn Sabtu (24/2/2024) dan dihadiri langsung oleh Pj Wali Kota Baubau Dr Muh Rasman Manafi, SP, M.Si. 


Dalam arahannya Pj Wali Kota Baubau Dr Muh Rasman Manafi, SP, M.Si mengungkapkan,semua hasil yang diperoleh nanti itu adalah hasil kerja peserta seleksi JPT. Artinya bahwa, dalam setiap seleksi, agar mempersiapkan diri untuk bisa memberikan yang terbaik dan jangan mengandalkan terlalu ke-pede-an.


 

Ditambahkan, pengisian jabatan melalui panitia seleksi itu merupakan proses. Sehingga kalau berbicara proses berarti belum akhir dari suatu perjalanan. Karena itu, jika mengikuti seleksi kemudian tidak lolos seleksi bukan berarti juga akhir dari sebuah perjalanan melainkan hal yang terbaik bukan di proses seleksi JPT ini. 


Menurut orang nomor satu di Kota Baubau ini, semua panitia seleksi memiliki kompetensi. 


Oleh sebab itu, kalau misalnya panitia seleksi menanyakan sesuatu bisa jadi jawaban yang diharapkan dari seseorang itu bisa berbeda. "Jadi sekali lagi, pertanyaan yang ada itu tidak semua jawabannya sama dengan itu, kalau dilevel wawancara. Biasanya kita ingin menggali". Agar kita siap untuk menjelaskan, kita harus banyak membaca dan berdiskusi.


 Sehingga inti dari poin ketiga ini adalah apa yang disampaikan/diputuskan oleh pansel ini adalah keputusan yang terbaik. Dan kita sudah memberikan amanah dan kepercayaan kepada panitia seleksi,”ujarnya.

Dr Muh Rasman Manafi mengajak kepada semua peserta seleksi JPT yang sama-sama sedang berjuang untuk memahami apa yang sudah telah disampaikan. Pihaknya juga akan berupaya untuk bisa masuk dan berinteraksi dibeberapa sesi nantinya.

Foto/Peliput           : ELIM MARIAMA

Editor                       : ELIM MARIAMA

Redaktur                : MUH SAID IDU

Penanggungjawab : PPID UTAMA BAUBAU