Transisi Menyenangkan TK/PAUD ke SD, Prioritas Bunda PAUD Baubau

PPID UTAMA BAUBAU---Ibu Reffiani Dwiatmo Rasman, ST telah dikukuhkan sebagai Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kota Baubau oleh Bunda PAUD Sultra Wa Ode Munanah Asrun Lio di rumah jabatan (Rujab) Gubernur Sultra Minggu (25/2/2024). 


Pengukuhan Bunda PAUD Kota Baubau Reffiani Dwiatmo Rasman, ST bersamaan dengan pengukuhan Bunda PAUD 7 Kabupaten/Kota se Sultra yang juga dihadiri oleh  Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Dr Asrun Lio, M.Hum 


Usai pengukuhan, Bunda PAUD Kota Baubau Reffiani mengungkapkan, akan memprirotaskkan beberapa agenda pemting sesuai dengan tugas pokok Bunda PAUD Kota Baubau yakni menciptakan transisi yang menyenangkan PAUD/TK ke SD, meningkatkan jumlah sekolah yang holistic terintegrasi dan menciptakan kota ramah anak.


Selain itu, memantau Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di jenjang SD serta memastikan tidak ada lagi tes calistung (baca tulis hitung) di masa PPDB (Penerimaan Peserta Didik Baru).


Reffiani Dwiatmo Rasman mengajak agar semua yang terlibat dalam program ini utnuk bekerja bersama guna memastikan tugas pokok Bunda PAUD terlaksana dan tercapai dengan baik. Sementara itu, Bunda PAUD Sultra Wa Ode Munanah Asrun Lio saat melantik Bunda PAUD 7 Kabupaten/Kota se Sultra meminta  agar melaksanakan tugas dengan baik demi gernerasi emas Indonesia khususnya untuk Sulawesi Tenggara dan Kabupaten/Kota.


Transisi yang menyenangkan Paud/TK ke SD, meningkatkan jumlah sekolah yg holistik terintegrasi dan menciptakan kota ramah anak selain memantau masa mpls di jenjang SD serta memastikan tidak ada lagi tes calistung (baca tulis hitung) di masa ppdb (penerimaan peserta didik baru). KOMINFO