2 Maret 2024, Pemkot Baubau Umumkan Hasil Seleksi JPT

PPID UTAMA BAUBAU--Seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi pratama (JPT) lingkup Pemkot Baubau sudah akan sampai pada tahapan pengumuman hasil yang rencananya akan diumumkan pada 2 Maret 2024. Setelah sebelumnya melewati beberapa tahapan yakni mengikuti Assesment di Makassar selanjutnya melakukan penyusunan makalah dan wawancara akhir.


Demikian dikatakan ketua Panitia Seleksi JPT Pemkot Baubau La Ode Aswad, S.Sos, M.Si yang juga Asisten I Seda Kota Baubau ketika ditemui di ruang kerjanya Senin (26/2/2024).

Menurut La Ode Aswad, sebagai panitia seleksi JPT tingkat Kota Baubau akan melaporkan kerja panitia seleksi JPT kepada Pj Wali Kota Baubau Dr Muh Rasman Manafi, SP, M.Si melalui Pj Sekda Kota Baubau Saido Bonsai, S.Sos, M.Si sebab yang membentuk panitia seleksi adalah Pj Wali Kota Baubau yang selanjutnya akan dilaporkan kepada Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).


Diungkapkan, dengan adanya seleksi terbuka JPT lingkup Pemkot Baubau ini menunjukkan bahwa Pemerintah Kota Baubau membuka ruang bagi seluruh ASN yang memenuhi syarat utamanya di wilayah Pemerintah Kota Baubau. Namun demikian, faktanya ada juga beberapa yang dari Pemerintah Provinsi Sultra ikut mendaftar termasuk dari Kabupaten Buton, Buton Tengah, dan Buton Selatan. Hal  ini menunjukkan bahwa  Pemkot Baubau sangat terbuka untuk menerima semua dari manapun daerah asal untuk mengikuti seleksi terbuka JPT lingkup Pemkot Baubau.


Sementara tu, sebelumnya sebanyak 32 Aparatur Sipil Negara (ASN) telah mengikuti proses seleksi mulai dari Assesment di Kota Makasar pada 19-20 Februari 2024. Kemudian dilanjutkan dengan mengikuti tes penulisan makalah dan wawancara p ada seleksi terbuka JPT.

Foto/Peliput           : ZIZI

Editor                       : ELIM MARIAMA

Redaktur                  : MUH SAID IDU

Penanggungjawab : PPID UTAMA BAUBAU