Pelaksanaan Pemilu di Baubau Sukses

PPID UTAMA BAUBAU---Seluruh rangkaian kegiatan pemungutan suara Pemilihan Umum di Kota Baubau pelaksanaannya berlangsung dengan sukses. Meskipun dikaui masih ada beberapa hal yang menjadi pembelajaran yakni ada pelaksanaan pemungutan suara ulang di 4 TPS. 


Demikian dikatakan Pj Sekda Kota Baubau Saido Bonsai, S.Sos, M.Si saat rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil pemungutan perolehan suara tingkat kota Baubau dalam pemilihan umum tahun 2024 di villa nirwana Kota Baubau Jumat (1/3/2024).

Menurut Saido Bonsai, beberapa hal yang menjadi pembelajaran agar tidak terulang lagi terutama dalam menghadapi Pemiilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang akan datang.


 Kemudian ada juga beberapa hal untuk dijadikan bahan renungan karena banyak banyak petugas KPPS yang jatuh sakit sehingga diharapkan  Pilkada kedepan tidak terjadi lagi hal seperti ini. 

Pj Sekda Kota Baubau Saiod Bonsai menyampaikan terima kasih kepada seluruh penyelenggara yang telah bahu membahu, bersinergi dari penyaluran logistik sampai dengan pelaksanaan pemungutan suara, utamanya Kepada Kapolres Baubau, Dandim Buton, Kejaksaan dan seluruh penyelenggara benar-benar mengawal pelaksanaan ini sampai pada rapat pleno rekapitulasi hasil pemungutan suara tingkat Kota Baubau.


“Saya berharap untuk pelaksanaan berikutnya akan lebih tertib lagi dan kejadian-kejadian seperti ini tidak terjadi lagi di Kota kita ini, karena saya tahu persis di daerah kita ini pelaksanaan Pilkada itu sangat rawan. Apalagi, mengingat 5 tahun yang lalu Sultra dianggap zona hitam terkait dengan Pemilukada. Dan semoga pelaksanaan rapat pleno hari ini sampai 3 hari kedepan tidak terjadi apa-apa, dan tetap sukses apa yang kita lakukan,”ujarnya optimis.

Foto/Peliput           : SAMSUDIN

Editor                       : ELIM MARIAMA

Redaktur                  : MUH SAID IDU

Penanggungjawab : PPID UTAMA BAUBAU