Ibu Reffiani Dwiatmo Rasman : Mendongeng Ikhtiar Hidupkan Literasi di Baubau

PPID UTAMA BAUBAU---Bunda PAUD Kota Baubau Ibu Reffiani Dwiatmo Rasman,ST terus menumbuhsuburkan dongeng di anak-anak Baubau dan salah satu kegiatan dilakukan adalah road show sedekah dongeng stop bullying di sekolah  yang digelar di rujab Wali Kota Baubau Sabtu (2/3/2024).


Kepada sejumlah media, Bunda PAUD Kota Baubau Ibu Reffiani Dwiatmo Rasman, ST mengungkapkan, program dongeng ini telah dirintis oleh Bunda PAUD sebagai salah satu ikhtiar dalam menghidupkan literasi di Kota Baubau.


Menurut Ibu Reffiani  mendongeng adalah titik awal bagi petualangan literasi anak sejak usia dini. ketika anak-anak mendengarkan dongeng, dunia mereka akan melebar, imajinasi terbang tinggi, dan pintu-pintu keajaiban terbuka. bahasa yang indah, kata-kata yang bermakna, serta pesan-pesan moral yang mengena, semuanya disampaikan lewat dongeng dengan kekuatan magisnya. 


“Perjumpaan kita di kegiatan ini bukanlah seremonial belaka, tetapi menjadi simpul perjumpaan para pencerita, pelestari budaya dan penerang literasi. seiring harapan kegiatan ini, kita bersama-sama membawa mimpi menuju sebuah dunia ideal, di mana dongeng bukanlah sekedar cerita, melainkan penuntun bagi generasi penerus menuju masa depan yang gemilang,”ujarnya dihadapan ratusan orang yang hadir yang didominasi anak-anak.


Ditambahkan, dalam konteks yang lebih besar, bila berbicara mengenai pelestarian budaya, tentu tak bijak apabila hanya menjadi penonton pasif semata. Akan menjadi lebih indah, apabila turut menjadi bagian dari perjalanan literasi dan pelestarian budaya Indonesia.

Foto/Peliput           : ZIZI

Editor                       : ELIM MARIAMA

Redaktur                  : MUH SAID IDU

Penanggungjawab : PPID UTAMA BAUBAU