Pesta adat Kasambu-Sambu Kolese, Pj Wali Kota Baubau Prioritaskan Kebutuhan Perbaikan Jalan

PPID UTAMA BAUBAU---Ratusan warga Kelurahan Kolese yang tumpah di lapangan Kelurahanm Kolese Kecamatan Lea-Lea Kota Baubau menyambut meriah respon Pj Wali Kota Baubau, Dr Muh Rasman Manafi SP MSi untuk memprioritaskan perbaikan jalan yang diminta perwakilan warga.

"Saya perintahkan kepada tim anggaran untuk menyiapkan anggaran perbaikan jalan di kelurahan kolese yang kabarnya terakhir diaspal 10 tahun lalu. Koneksifitas sebuah kota sangat penting dan masalah ini sudah terlalu lama berlarut-larut," tegas Dr Muh Rasman Manafi, SP, M.Si saat menghadiri pesta adat Kasambu-Sambu Kelurahan Kolese Minggu (14/4/2024).

Di dalam acara tahunan yang sudah digelar turun-temurun di kawasan ini, Dr Muh Rasman Manafi yang hadir bersama Ibu Reffiani Dwiatmo Rasman menguraikan keutamaan Tanah Wolio dengan budaya Maritimnya yang sudah teruji. Bahasa dan adat istiadat yang berkembang di Tanah Wolio menurutnya adalah bukti kekuatan yang harus terus dijaga dan dilestarikan.

Uniknya dalam kegiatan ini, 3 orang MC yang tampil adalah tokoh-tokoh senior d lingkungan Pemerintah Kota Baubau yaitu Asisten 1 La Ode Aswad, S.Sos, M.Si Asisten 2  Dra Hj Asmahani, M.Si dan Asisten 3 La Ode Darussalam, S.Sos, M.Si Mereka tampil dalam busana adat dan secara piawai menuntun acara hingga selesai.