Diskominfo Baubau Pindah, Pelayanan di ‘Kantor Baru’ ---

PPID UTAMA BAUBAU--- Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Baubau setelah sekian tahun berkantor di kawasan Palatiga, sejak sepekan ini telah pindah ke tempat baru di kantor eks Walikotif lama di bilangan jalan Cut Nyak Dien, yang bersebelahan dengan eks Rujab Bupati Buton dan Kantor Balitbangda serta berbagi ruangan dengan kantor Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kota Baubau.

Tempat ini juga sebelumnya digunakan Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan yang kini berpindah ke kawasan Lapangan lembah Hijau Baubau. dngan demikian pindahnya kantor Dinas Kominfo juga berarti pelayanan pemerintahan ikut berpindah. Hal tersebut disampaikan Sekretaris Diskominfo Baubau, Dr. Hamzah, SH., M.IKom., siang ini Senin, 6 Mei 2024.

“Pelayanan pemerintahan oleh Diskominfo, seperti teknisi absensi Simalape, dan SP4N Lapor dan layanan informasi publik dilaksanakan di tempat baru ini, jadi silakan hubungi pihak kami di ex Walikotif,” kata Dr. Hamzah.

Namun begitu, pihak Diskominfo dalam beberapa hari ke depan masih melakukan pembenahan memakasimalkan ruangan yang tersedia, sebab aset-aset masih banyak yang belum tertampung mengingat minimnya ruangan, termasuk renovasi beberapa ruangan yang banyak mengalami kerapuhan karena termakan usia.

Hal itu disebabkan kantor yang ditempati adalah bangunan situs bersejarah ex resident Controleur zaman Hindia Belanda, sehingga perlu regulasi tertentu untuk melakukan perbaikan. 

Sebelumnya Kadis Kominfo H. Andi Hamzah Machmud, S.Sos., M.Si., atas arahan Pj. Wali Kota Baubau mengingatkan jajarannya untuk beraktivitas di minggu pertama bulan Mei, dengan memaksimalkan potensi yang ada, dan menyiasati kendala-kendala teknisnya.

Beberapa hal yang perlu ditangani segera dengan kekuatan penganggaran yang terbatas, selain pembenahan ruangan juga penambahan daya listrik dari 4500 KWH menjadi 23 ribu KWH, akselerasi internet dan pengamanan server daerah. “Namun aktivitas adminitrasi perkantoran, telah dilaksanakan sejak sepekan ini,” kata Dr. Hamzah (**)