Uji Kompetensi JPT Pratama di Lingkup Pemkot Baubau Tuntas

PPID UTAMA BAUBAU---Uji kompetensi bagi 31 Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama pejabat eselon II lingkup Pemkot Kota Baubau sudah tuntas dilakukan.  Hasilnya nanti akan diserahkan ke Pj Wali Kota Baubau Dr Muh Rasman Manafi, SP, M.Si selaku PPK untuk memberikan penilaian berdasarkan hasil kerja dari tim uji kompetensi. 

Demikian dikatakan Ketua Pansel Uji Kompetensi JPT Pratama lingkup Pemkot Baubau La Ode Aswad Selasa malam (14/5/2024).

Menurut La Ode Aswad, uji kompetensi terhadap JPT Pratama merupakan hal yang  biasa saja.  Jadi itu bisa pergeseran, mutasi atau tetap pada jabatannya tersebut dan sangat tergantung pada penilaian pimpinan tentu berdasarkan hasil uji kompetensi ini.

”Dari arahan pak wali sendiri pada saat pembukaan kemarin menyampaikan bahwa uji kompetensi ini adalah hal yang biasa saja dalam organisasi, tidak ada yang luar biasa dan beliau juga tidak ada arahan atau titipan-titipan. Ini kita kerja profesional biasa saja,’ujarnya. 

La Ode Aswad ,menambahkan dikarenakan uji kompetensi merupakan tahapan maka kepada kepala OPD agar bekerja kembali sebagaimana biasanya di masing-masing instansinya. Tidak usah terpengaruh karena uji kompetensi seolah-olah mutasi, rotasi atau pergeseran sehingga tetap fokus bekerja. Dan kembali bekerja di unit masing-masing sesuai dengan tupoksinya, tidak usah terpengaruh.

Foto/Peliput           : ANJAR

Editor                       : ELIM MARIAMA

Redaktur                  : MUH SAID IDU

Penanggungjawab : PPID UTAMA BAUBAU