Wujudkan Pemilu Berkualitas, Peran Tokoh Sangat Penting

PPID UTAMA BAUBAU---Pj Sekda Kota Baubau La Ode Fasikin saat membuka kegiatan sosialisasi dalam meningkatkan partisipasi politik untuk mewujudkan pemilu yang berkualitas di aula kantor Wali Kota Baubau Rabu (15/5/2024) mengatakan, peran tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda dan tokoh masyarakat Kota Baubau dalam meningkatkan partisipasi politik untuk mewujudkan pemilu yang berkualitas tahun 2024 sangatlah penting.

”Harus disadari bahwa pemilihan kepala daerah yang berintergritas dari proses sampai hasil akhir akan menghasilkan kepala daerah yang amanah. akan berpengaruh terhadap kelangsungan penyelenggaraan pemerintahan,”La Ode Fasikin

Ditambahkan, pada bulan Mei ini tahapan pilkada sudah dimulai, pelaksanaan pesta demokrasi ini untuk yang sekian kalinya di daerah ini. sudah barang tentu penyelenggaran akbar ini merupakan ajang warga Kota Baubau dalam menentukan sikap dan pilihannya.

Diungkapkan, dengan sosialisasi seperti sekarang ini merupakan wujud dukungan daerah, memberikan fasilitas persiapan lebih awal dan memberikan informasi repada masyarakat pada umumnya.untuk meningkatkan kesadaran politik dan meningkatkan kualitas demokrasi.” Saya ingin menegaskan kembali kepada peserta sosialisasi, marilah kita gunakan hak suara kita sebagai warga negara yang bisa mempergunakan hak pilihnya dengan baik dan menghasilkan kepala daerah yang terbaik untuk menentukan arah pembangunan bangsa dalam mencapai cita-cita daerah yang kita cintai ini, yaitu mensejahterakan rakyat,”ungkapnya.

La Ode Fasikin  menghimbau pada semua untuk selalu menjaga dan memantapkan tali silaturahmi antara sesama warga negara, menjalin kebersamaan serta mengupayakan semaksimal mungkin terciptanya iklim yang kondusif di daerah yaitu yang tertib dan aman, dalam mewujudkan kota baubau yang maju, sejahtera dan berbudaya.

Foto/Peliput           : ZIZI

Editor                       : ELIM MARIAMA

Redaktur                  : MUH SAID IDU

Penanggungjawab : PPID UTAMA BAUBAU