Korban Kebakaran di Kelurahan Nganganaumala dan Batulo Dapat Bantuan Pemkot

PPID UTAMA BAUBAU---Korban kebakaran yang berada di Kelurahan Nganganaumala Kecamatan Batupoaro dan Kelurahan Batulo Kecamatan Wolio mendapat perhatian dari Pemkot Baubau.


 Melalui, Dinas Perkim Kota Baubau, bantuan sosial berupa bahan material bangunan untuk masing-masing berbeda-beda sesuai dengan tingkat kerusakan rumahnya diberikan kepada korban kebakaran pada Kelurahan Nganganaumala dan Batulo.


Hal ini diungkapkan Kadis Perkim Kota Baubau Dra Hj Amalia Abibu, M.Si ketika ditemui di ruang kerjanya Selasa (2/4/2024).

Menurut Kadis Perkim Kota Baubau Amalia Abibu, bantuan sosial melalui Dinas Perkim Kota Baubau sesuai dengan SPM bidang Perumahan yang bersumber dari alokasi anggaran APBD kota Baubau TA 2024 telah diserahkan langsung oleh Pj Wali Kota Baubau Dr Muh Rasman Manafi, SP, M.Si bersamaan dengan pelaksanaan Gerak Pangan Murah pada Senin (1/4/2024). 


Dikatakan, bantuan sosial diberikan kepada masyarakat yang terkena bencana kebakaran pada 2 kelurahan yakni Kelurahan Nganganaumala sebanyak 3 rumah dan Kelurahan Batulo sebanyak 3 rumah. Jadi jumlahnya 6 rumah. Bantuan berupa bahan material bangunan untuk masing-masing berbeda beda sesuai dengan tingkat kerusakan rumah yang paling berat kerusakannya sejumlah 15 juta sedangkan yang rusak sedang 4 juta dan ringan 2 juta.


Amalia Abibu berharap, semoga dengan bantuan Pemkot Baubau ini masyarakat yang menjadi korban kebakaran dapat segera memanfaatkan untuk memperbaiki rumahnya dan kembali layak untuk ditinggali.

Foto/Peliput           : ANJAR

Editor                       : ELIM MARIAMA

Redaktur                  : MUH SAID IDU

Penanggungjawab : PPID UTAMA BAUBAU