Pj Wali Kota Baubau Terus Tiingkatkan Kualitas Pendidikan

PPID UTAMA BAUBAU---Asisten I Setda Kota Baubau La Ode Aswad, S.Sos, M.Si kepada sejumlah media usai pelaksanaan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas)  tingkat Kota Baubau tahun 2024 Senin (2/5/2024) mengatakan,perkembangan sumber daya manusia di kota Baubau tentu menjadi prioritas bahkan konteks bekerja bersama ini dalam hal ini Pj Wali JKota Baubau Dr Muh Rasman Manafi, SP, M.Si meningkatkan lagi bukan sumber daya manusia yang handal akan tetapi sumber daya manusia yang adaptif dan selalu mengikuti perkembangan zaman.

Menurut La Ode Aswad, perubahan kualitas pendidikan di Kota Baubau tentu satu hal yang sangat menggembirakan saat ini apalagi berbicara prestasi dan kemampuan terutama SDN 2 Baubau  yang melakukan atraksi baris berbaris dimana mereka merupakan juara lomba baris berbaris tingkat nasional yang di adakan di Subang Provinsi Jawa Barat dan mendapatkan juara 1 tingkat nasional.

”Selanjutnya selamat kepada bapak, ibu kepala sekolah disemua satuan pendidikan bapak ibu guru tidak boleh berhenti dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa di Kota Baubau,”ujarnya.

Ditambahkan, program merdeka belajar ini juga banyak sekali memberikan perubahan guru sudah mendapatkan keleluasaan bagaimana menilai dan juga murid bebas memilih mata pelajaran mana yang ingin dikembangkan sesuai kapasitas pribadi dan itu salah satu manfaat kurikulum merdeka belajar.

Lebih lanjut dijelaskan, Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Nadiem Anwar Makariem dalam sambutannya menitipkan kepada semua termasuk  di Kota Baubau bagaimana tentang merdeka belajar. Oleh karena itu muara dari hal tersebut adalah bagaimana mencerdaskan kehidupan bangsa, untuk mencapai itu tentu negara hadir begitu juga pemerintah dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa itu.

Foto/Peliput           : ANJAR?SAMSUDIN/ZIZI

Editor                       : ELIM MARIAMA

Redaktur                  : MUH SAID IDU

Penanggungjawab : PPID UTAMA BAUBAU