Pemkot Baubau Bersiap Mengikuti Pameran Halo Sultra di Kendari

PPID UTAMA BAUBAU--Pemerintah Kota (Pemkot) Baubau bersiap akan mengikuti pameran Halo Sultra dalam rangkaian kegiatan memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Sultra yang ke-60. Bahkan, beberapa OPD terkait yang dipimpin oleh Asisten II Setda Kota Baubau Dra Hj Asmahani, M.Si sudah sudah melakukan rapat kecil untuk persiapan mengikuti pameran di Halo Sultra yang akan dilaksanakan pada 23-25 April 2024 bertempat di MTQ Kendari.

Menurut Asisten II Setda Kota Baubau Hj Asmahani, pameran Halo Sultra tahun 2024 ini akan berbeda dengan pameran Halo Sultra sebelumnya. Karena, pada pameran Halo Sultra tahun 2024, 17 Kabupaten/Kota yang di Sultra termasuk Pemkot Baubau akan menampilkan produk-produk unggulan masing-masing daerah.

”Alhamdulillah tadi kita sudah melakukan rapat  beberapa OPD terkait kegiatan pameran untuk persiapan mengikuti di Halo Sultra. Hasil rapat tadi melalui dinas pariwisata provinsi, sekretaris provinsi Ibu hera bahwa pameran sultra tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya pameran untuk Kabupaten/Kota itu di mulai tanggal 23-25 April 2024 bertempat di MTQ Jumlah Pesertanya adalah 17 kabupaten dan kota,”ujarnya. 

Ditambahkan, fokus pameran Halo Sultra yaitu menampilkan produk daerah masing-masing. Dan Kota Baubau akan menyiapkan produk unggulan daerah termaksud akan membawa beberapa UMKM yang dikoordinir  OPD terkait yang merupakan binaan masing-masing seperti Dinas Perikanan, Dinas Koperasi dan UKM, DPMPTSP dan Dinas Perdagin. OPD yang akan membawa produk unggulan yakni Koperasi,Perdagin bekerja sama dengan Dekranas,Perikanan,Pertanian dan PTSP.

Foto/Peliput           : ZIZI

Editor                       : ELIM MARIAMA

Redaktur                  : MUH SAID IDU

Penanggungjawab : PPID UTAMA BAUBAU