Datangi SDN 2 Wajo, Pemkot Suport Proses Belajar Mengajar

PPID UTAMA BAUBAU---Menindaklanjuti proses yang terjadi di SDN 2 Wajo, Pemkot Baubau diwakili Dr. Moh.Tasdik mendatangi SDN 2 Wajo pada Rabu (24/4/2024). Kedatangan Dr Moh Tasdik disambut hangat oleh jajaran guru-guru dan murid-murid SDN 2 Wajo.

Menurut Dr Moh Tasdik yang juga sekaligus sebagai alumni dari SDN 2 Wajo, kedatangannya adalah untuk memberikan support kepada guru-guru dan murid-murid SDN 2 Wajo  agar mereka tetap melaksanakan proses belajar mengajar dan tidak terganggu dengan apa yang selama ini viral termasuk orang tua siswa. ”Alhamdulillah sejak dua hari ini anak-anak kita sudah belajar,”ujarnya

Pemkot Baubau menurutnya terus berkoordinasi dengan ahli waris untuk mencari jalan keluar dari masalah yang dihadapi. Opsi yang tengah berproses adalah menyahuti permintaan ahli waris tentang proses ganti rugi. Namun demikian perlu proses terkait adanya aturan, karena tidak sama dengan proses ganti rugi orang per orangan. Disebutkan, harus ada kajian Kantor Jasa Penilai Publik (KJPP) dan kemudian harus dianggarkan di perubahan tahun 2024. 

”Bersama dengan kepala sekolah SDN2  Wajo kita sudah hearing di DPRD dan DPRD juga memberikan petunjuk bahwa mereka akan mengawal betul di perubahan anggaran agar mendapatkan perhatian. Di dalam rapat kemarin dalam internal kita itu juga masing-masing OPD yang bertugas untuk itu, sudah diperintahkan oleh pak Sekda untuk mengambil peran. Contohnya misalnya Dinas Perkim dan Pertanahan yang akan bersurat ke KJPP untuk meminta meluangkan waktu untuk menilai  nominal di lokasi SDN 2 Wajo,”ungkapnya. 

Dr Moh Tasdik dalam kesempatan tersebut mengucapkan terima kasih kepada ahli waris karena bersedia menerima dan bersepakat dengan permintaan Pemerintah Kota Baubau.

Foto/Peliput           : ANJAR

Editor                       : ELIM MARIAMA

Redaktur                  : MUH SAID IDU

Penanggungjawab : PPID UTAMA BAUBAU