Seleksi Anggota Paskibraka Tahun 2024 Dimulai

PPID UTAMA BAUBAU---Seleksi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kota Baubau tahun 2024 yang dibuka oleh Pj Wali Kota Baubau Dr Muh Rasman Manafi, SP, M.Si di aula kantor Wali Kota Baubau Rabu (17/4/2024) mulai dilaksanakan.

Pj Wali Kota Baubau Dr Muh Rasman Manafi, SP, M.Si mengatakan, seleksi Paskibraka itu akan menjadi catatan besar dalam perjalanan hidup. Seleksi itu adalah bagian pertama dalam melaksanakan atau menjalankan yang akan tertuai dalam catatan diri. "Dalam menjalankan semua kompetisi menjalankan semua seleksi bukan hanya hari ini,mungkin nanti ujian,ujian masuk perguruan tinggi dan selanjutnya sampai kita pensiun semua ada kompetisinya,ada tahapan seleksinya. kami juga dari pemerintah TNI, Polri itu ada tahapan seleksinya untuk naik level,"ujarnya.

Orang nomor satu di Kota Baubau ini selalu mengingatkan, dalam menghadapi seleksi tidak bisa serta merta ikut saja, harus menyiapkan diri. Siapkan diri yang terbaik anggap dalam persiapan dari hari ke hari, dari waktu ke waktu itu adalah seleksi di hari H. Dan pastikan Kesehatan harus maksimal. persiapan pada hari H harus ideal semua, harus optimal semua persiapannya. Dan apapun hasilnya serahkan ke Yang Maha Kuasa serta yakinlah bahwa semua panitia seleksi, semua penyeleksi itu akan melakukan seleksi se ideal mungkin. dan akan memberikan kesempatan yang terbaik buat anak-anak daerah.

Menurut Dr Muh Rasman Manafi, menjadi pengibar bendera pusaka yang di tugaskan oleh Pemerintah Kota Baubau Sulawesi Tenggara mulai dari Kota,Provinsi dan Nasional pastikan bahwa apa yang  diberikan setelah ditetapkan adalah yang terbaik dari semua sisi.

 keteladanan,agama,perilaku,pikiran berikan yang terbaik karena itu akan menjadi pelajaran yang berharga dalam menjalani kehidupan selanjutnya.

Dr Muh Rasman Manafi berpesan bahwa kegiatan seperti ini jadikan sebagai moment untuk membangun kekompakan,persaudaraan di lingkungan kota. Pihaknya  tidak mau mendengar ada anggota seleksi putus silaturahmi, putus persaudaraan karena itu adalah bagian dari kegagalan yang di peroleh. Setiap menghadapi seleksi pada saat masuk ruangan seleksi maka dipastikan semua adalah saudara sehingga pada saat dia terpilih atau tidak adalah saudara.

Sementara itu, anggota Paskibraka yang akan mengikuti seleksi berjumlah 121 peserta Dan yang akan mengisi saat ini 2 orang untuk nasional ,dan yang di kirim ke provinsi berjumlah 4 peserta.


Foto/Peliput           : ZIZI

Editor                       : ELIM MARIAMA

Redaktur                  : MUH SAID IDU

Penanggungjawab : PPID UTAMA BAUBAU