Lurah Bone-Bone Ajak Nelayan di Wilayahnya Tingkatkan Produktivitas

PPID UTAMA BAUBAU---Menyambung keinginan Pemerintah Kota  Baubau, menjadikan Baubau sebagai hub maritim Indonesia Timur, dimana salah satu potensi yang dimiliki adalah sektor perikanan, Lurah Bone-Bone Ramadan mengajak para nelayan untuk bersama-sama dan berkomitmen untuk meningkatkan produktivitas sektor perikanan, sekaligus menjadi data base produksi perikanan Kota Baubau, dengan memanfaatkan sarana yang dimiliki.

Menurut Lurah Bone-Bone Ramadan, Kota Baubau berkomitmen untuk terus meningkatkan produktivitas sektor perikanan yang bermuara pada peningkatan taraf hidup dan kesejahteraan nelayan, dengan memanfaatkan fasilitas yang ada di Kota Baubau, agar hasil tangkapan nelayan Bone-Bone masuk sebagai data base produksi milik Pemerintah Kota Baubau, yaitu melakukan bongkar dan transaksi hasil tangkap di Kota Baubau, agar manfaat dan keuntungannya dapat dirasakan oleh nelayan Baubau.

Dijelaskan, melalui program-program pemerintah pusat, yang bisa didapatkan berdasarkan pada statistik peningkatan produktivitas nelayan Baubau. Hal ini diwujudkan dengan komitmen bersama pemerintah dan nelayan, dimana pemerintah akan terus berupaya meningkatkan pelayanan dan kebutuhan para nelayan dan nelayan mematuhi regulasi dan aturan yang dikeluarkan oleh pemerintah.

" Langkah-langkah ini sudah terlihat, yaitu nelayan sudah melakukan aktivitas bongkar hasil tangkapannya i Kota Baubau yaitu di pelabuhan Bone-Bone,"ungkap Ramadan ketika ditemui di ruang kerjanya Rabu (17/4/2024).

Foto/Peliput           : ZIZI

Editor                       : ELIM MARIAMA

Redaktur                  : MUH SAID IDU

Penanggungjawab : PPID UTAMA BAUBAU