Usulan BTS Kota Baubau jadi 5 Besar Prioritas Tahun 2025

PPID UTAMA BAUBAU---Perhatian khusus Pj. Wali Kota Baubau Dr. Muh. Rasman Manafi, SP., M.Si dengan mengusulkan pembangunan Base Transceiver Station (BTS) untuk mengatasi kawasan blankspot di Kota Baubau mendapat respon serius dalam Rapat Kordinasi Teknis Pembangunan (Rakortekbang) Prov Sultra yang digelar di Claro Hotel Kendari pagi tadi, 14 April 2024.

Keseriusan ini menempatkan progres ini sebagai 5 besar usulan prioritas yang disepakati Pemkot Baubau dihadapan tim teknis Pemprov. Sultra untuk selanjutnya mendapatkan perhatian khusus pada anggaran tahun 2025.

Diungkapkan Kadis Komunikasi dan Informatika Kota Baubau, H. Andi Hamzah, S.Sos, M.Si usai desk Kota Baubau, bahwa ditempatkannya pembagunan BTS sebagai 5 besar prioritas mengindikasikan bila program ini akan sangat menunjang keberadaan Kota Baubau sebagai daerah yang menunjang sistem digitalisasi dalam mendukung upaya Wali Kota Baubau mendorong kota ini sebagai hub maritim di kawasan Indonesia Timur.

“Itu yang pertama, jadi 5 besar prioritas utama, karena memang pembangunan BTS ini diperebutkan kabupaten/kota di Sultra sementara pengadaannya di tingkat Provinsi sangat terbatas. Menjadi 5 besar prioritas itu, artinya Kota Baubau diutamakan, dan target yang diamanahkan Bapak Wali Kota,” kata Andi Hamzah.

Oleh sebab itu pihaknya akan menindaklanjuti secara teknis dengan instansi terkait termasuk kepada Gubernur Sulawesi Tenggara, untuk segera mendapakan persetujuan teknis. (**)