Yang Tersisa dari Pertandingan Indonesia-Uzbekistan

Dikalahkan, Kami Tetap Bangga

PPID UTAMA BAUBAU---Membuncah rasa bangga di dada menghadiri nonton bareng pertandingan sepakbola semifinal Indonesia-Uzbekistan di Rumah Jabatan Wali Kota Baubau Senin 29 April 2024 malam lalu.
Heroisme mulai terasa saat mengiringi Lagu Kebangsaan Indonesia Raya yang berkumandang gagah di Stadion Abdullah Bin Khalifa di Qatar, kami pun ikut menyanyikannya. Pj Wali Kota Baubau Dr Muh Rasman Manafi SP MSi berdiri tegak bersama warga yang hadir datang menemani.
Rasa kecewa terhadap hasil pertandingan tidak berarti andai saja anda bersama saya malam itu, tak pernah Rujab Wali Kota Baubau semeriah itu selama 7 bulan terakhir sejak Wali Kota Rasman memimpin Kota Baubau. 
Teriakan dan kemeriahan memenuhi atmosfir Rujab, serasa berada di tengah stadion menemani Garuda Muda. Tidak ada sekat diantara semua yang hadir, tua muda berkumpul memberikan dukungan, rasa bersama itu ada.
Rasa bangga pun tidak luntur, Timnas U23 bisa bertarung sampai ke Semi Final mengalahkan kekalahan yang disodorkan. Indonesia tidak kalah, Garuda Muda sudah bertarung membela Merah Putih. 
Momen itu menghadirkan potret kebersamaan, hal yang sangat diidamkan Dr Muh Rasman Manafi selama memimpin Kota Baubau.
Tak apa Rujab Wali Kota Baubau malam itu berisik, karena semua orang dipersilahkan masuk tanpa kecuali.
Tak apa Rujab malam itu kotor berserakan sampah makanan, minuman dan puntung rokok. 
Terima kasih untuk kebersamaan yang indah malam itu, teruslah terbang tinggi Garuda Muda Indonesia, salam bangga dari kami di Kota Baubau.